BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Rabu, 17 Februari 2010

☺Persahabatan ☺

Persahabatan!!!…

Persahabatan adalah suatu kata yang indah dan penuh makna…

Persahabatan merupakan ikatan rasa kasih dan sayang, pengertian, dan sebagainya antara makhluk hidup dengan makhluk hidup lain yang umumnya satu spesies.

Teringat akan sebuah lirik lagu dari SINDENTOSCA yang berjudul KEPOMPONG,, bahwa persahabatan bagai kepompong yang dapat merubah ulat menjadi kupu-kupu.

Persahabatan yang dijaga dan terjaga akan terlihat begitu indah layaknya kupu-kupu. Indah. Itulah kata yang tepat.

Seorang sahabat yang benar-benar sahabat akan berusaha menjaga perhabatan mereka, meskipun mereka tau betapa sulitnya melakukan itu dan terkadang tampak bodoh di depan orang yang memandangnya. Tapi tak sedikitpun orang yang kagum kepada seorang sahabat yang menjaga persahabatan mereka.

Seorang sahabat pasti sedih ketika sahabatnya sedih dan sebaliknya. Seorang sahabat juga akan bertanya apabila sahabatnya tak ada ketika mereka bersama dengan sahabatnya yang lain, dia juga tau dan mengerti akan keadaan sahabatnya dan dia juga mengereti hal-hal apa saja yang di sukai sahabatnya entah itu dalam hal wanita, hobi, dan juga dalam hal bercanda.

Ketika kesalah pahaman menghampiri, seorang sahabat yang baik akan memaafkan sahabatnya tanpa si sahabat meminta maaf padanya. Namun terkadang ego berkata lain, ego yang keras membuat persahabatan yang dibangun sekian lama dibangun. Melihat kondisi itu, siapa yang salah?!.

Aku terkesan akan persahabatan Ikal dalam Laskar Pelangi, Fachri dkk di negara rantau dalam ayat-ayat cinta, dan masih banyak lagi kisah lainnya.

Melihat itu semua, dalam benak kita pasti terbesit tanya "Adakah di dunia ini sahabat yang seperti itu?!." Jawabannya “ada.” Meskipun sulit tuk cari dan kita tak tau ada dimana mereka, bisa jadi kita tak menyadari bahwa sahabat yang ada di sekitar kita adalah sahabat yang seperti itu.Namun di sisi lain, ketika kita teringat akan kata “persahabatan,” tak sedikit orang yang bertanya pada dirinya, "Apakah ia sudah menjadi seorang sahabat yang benar-benar sahabat dalam sebuah persahabatan?!. Ataukah dirinyaa hanya jadi parasit dalam sebuah persahabatan?!."

Di akhir tulisan yang tidak tau arah rimbanya ini, mari kita berharap dan berdoa semoga kita termasuk sahabat yang sesungguhnya sahabat. Amiiiin.

0 komentar: